Jenis Anggrek Yang Paling Umum

Author

Florist Di Solo – Anggrek, bunga keanggunan dan keindahan yang luar biasa, memiliki lebih dari 700 jenis, lebih dari 25.000 spesies dan lebih dari 100.000 persilangan atau hibrida. Apakah Anda tahu bahwa? Nah, Anda melakukannya sekarang. Luar biasa, bukan! Bunga yang sangat indah dikalikan dengan angka-angka yang disebutkan di atas menghasilkan begitu banyak bunga yang […]

Add To Cart

Jenis Anggrek Yang Paling Umum

00
Author

Florist Di Solo – Anggrek, bunga keanggunan dan keindahan yang luar biasa, memiliki lebih dari 700 jenis, lebih dari 25.000 spesies dan lebih dari 100.000 persilangan atau hibrida. Apakah Anda tahu bahwa? Nah, Anda melakukannya sekarang. Luar biasa, bukan! Bunga yang sangat indah dikalikan dengan angka-angka yang disebutkan di atas menghasilkan begitu banyak bunga yang indah sehingga seseorang dapat membicarakannya terus menerus. Namun, ada jenis anggrek yang paling banyak dikenal dan tersedia untuk tujuan komersial maupun pribadi. Anda bahkan bisa mendapatkannya dari hutan jika Anda mengunjungi salah satunya karena di situlah sebagian besar jenis tumbuh dan bertahan hidup. Tahukah Anda bahwa anggrek bisa membuat Anda menjadi pecandu! Bagaimana? Dengan banyaknya jumlah anggrek yang ada di dunia, hampir tidak mungkin untuk menolak begitu Anda mulai mengenalnya. Mereka adalah makhluk luar biasa yang cukup menarik dan sangat indah. Ini tidak terbatas hanya pada satu anggota keluarga anggrek tetapi untuk semua. Masing-masing memiliki fitur uniknya sendiri, kondisi pertumbuhan yang berbeda, dan penampilan cantik. Meskipun ada banyak sekali jenis bunga anggrek namun di depan ada yang sangat mempesona dan sayang untuk dilewatkan. Mari temukan beberapa dari banyak anggrek yang indah dan menawan: Anggrek Phalaenopsis (Anggrek Ngengat) Ini adalah Anggrek yang paling banyak ditemukan digunakan sebagai tanaman rumah tangga. Mereka sangat umum karena mudah tumbuh dan mekar kembali dalam kondisi rumah tangga biasa. Ini adalah Anggrek yang sempurna untuk pemula karena mereka juga memaafkan kesalahan. Bunga Anggrek Phalaenopsis dikatakan terlihat seperti ngengat yang sedang terbang, oleh karena itu namanya. Ini adalah salah satu jenis Anggrek yang dapat Anda temukan dalam berbagai warna, menjadikannya hadiah yang sempurna untuk siapa saja dan pada kesempatan apa pun. Anggrek Cymbidium Anggrek Cymbidium adalah anggrek populer lainnya yang terkenal karena penggunaannya dalam korsase. Bunga dari spesies ini bertahan lama setelah dipotong dan ditempatkan di air. Bunganya diketahui bisa bertahan beberapa bulan jika diletakkan di dalam vas berisi air. Jenis Anggrek ini juga bagus untuk pemula, tetapi harus berada di lokasi yang suhunya turun hingga pertengahan 50-an di malam hari. Anggrek Paphiopedilum Lady-sandal adalah salah satu jenis Anggrek paling eksotis yang bisa Anda temukan. Mereka lebih sulit untuk tumbuh karena mereka harus berakar dengan baik. Jika Anda bisa menjaga sistem akar tetap kuat, maka tanaman berbunga ini akan tumbuh subur. Mereka membutuhkan direpoting setiap tahun untuk menghindari penumpukan garam dan untuk menggantikan nutrisi yang terkuras dari media tanam. Anggrek Phaius Jenis ini sangat mudah tumbuh di dalam ruangan dan menghasilkan...

Florist Di Solo – Anggrek, bunga keanggunan dan keindahan yang luar biasa, memiliki lebih dari 700 jenis, lebih dari 25.000 spesies dan lebih dari 100.000 persilangan atau hibrida. Apakah Anda tahu bahwa? Nah, Anda melakukannya sekarang. Luar biasa, bukan! Bunga yang sangat indah dikalikan dengan angka-angka yang disebutkan di atas menghasilkan begitu banyak bunga yang indah sehingga seseorang dapat membicarakannya terus menerus. Namun, ada jenis anggrek yang paling banyak dikenal dan tersedia untuk tujuan komersial maupun pribadi. Anda bahkan bisa mendapatkannya dari hutan jika Anda mengunjungi salah satunya karena di situlah sebagian besar jenis tumbuh dan bertahan hidup.

Tahukah Anda bahwa anggrek bisa membuat Anda menjadi pecandu! Bagaimana? Dengan banyaknya jumlah anggrek yang ada di dunia, hampir tidak mungkin untuk menolak begitu Anda mulai mengenalnya. Mereka adalah makhluk luar biasa yang cukup menarik dan sangat indah. Ini tidak terbatas hanya pada satu anggota keluarga anggrek tetapi untuk semua. Masing-masing memiliki fitur uniknya sendiri, kondisi pertumbuhan yang berbeda, dan penampilan cantik.

Meskipun ada banyak sekali jenis bunga anggrek namun di depan ada yang sangat mempesona dan sayang untuk dilewatkan. Mari temukan beberapa dari banyak anggrek yang indah dan menawan:

Anggrek Phalaenopsis (Anggrek Ngengat)

Ini adalah Anggrek yang paling banyak ditemukan digunakan sebagai tanaman rumah tangga. Mereka sangat umum karena mudah tumbuh dan mekar kembali dalam kondisi rumah tangga biasa. Ini adalah Anggrek yang sempurna untuk pemula karena mereka juga memaafkan kesalahan. Bunga Anggrek Phalaenopsis dikatakan terlihat seperti ngengat yang sedang terbang, oleh karena itu namanya. Ini adalah salah satu jenis Anggrek yang dapat Anda temukan dalam berbagai warna, menjadikannya hadiah yang sempurna untuk siapa saja dan pada kesempatan apa pun.

Anggrek Cymbidium

Anggrek Cymbidium adalah anggrek populer lainnya yang terkenal karena penggunaannya dalam korsase. Bunga dari spesies ini bertahan lama setelah dipotong dan ditempatkan di air. Bunganya diketahui bisa bertahan beberapa bulan jika diletakkan di dalam vas berisi air. Jenis Anggrek ini juga bagus untuk pemula, tetapi harus berada di lokasi yang suhunya turun hingga pertengahan 50-an di malam hari.

Anggrek Paphiopedilum

Lady-sandal adalah salah satu jenis Anggrek paling eksotis yang bisa Anda temukan. Mereka lebih sulit untuk tumbuh karena mereka harus berakar dengan baik. Jika Anda bisa menjaga sistem akar tetap kuat, maka tanaman berbunga ini akan tumbuh subur. Mereka membutuhkan direpoting setiap tahun untuk menghindari penumpukan garam dan untuk menggantikan nutrisi yang terkuras dari media tanam.

Anggrek Phaius

Jenis ini sangat mudah tumbuh di dalam ruangan dan menghasilkan bunga dalam jumlah besar secara berkelompok. Bunga ini sangat harum dan tersedia dalam berbagai macam warna. Anggrek ini hidup paling baik di suhu antara 65 dan 70, dengan malam dingin yang turun hingga sekitar 60. Ini membuatnya sempurna untuk jendela berangin di rumah Anda!

Anggrek vanili

Kebanyakan orang tahu vanila karena rasa dan aromanya yang enak yang dapat ditemukan dalam es krim, soda, dan wewangian. Apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah asalnya berasal dari Anggrek. Jenis Anggrek ini adalah sumber asli vanili di alam. Mereka terkenal dengan aroma dan kumpulan besar bunga putih yang mereka hasilkan. Anggrek ini merupakan salah satu jenis yang sulit diperbanyak dan semakin jarang tumbuh.

Anggrek Laelia

Jenis Anggrek ini menumbuhkan bunga berukuran besar yang dapat tumbuh hingga 8-12 inci pada beberapa tanaman. Mereka kebanyakan menikmati sinar matahari tidak langsung yang cerah dan varietas dapat ditanam di daerah yang hangat dan sejuk. Anda juga dapat menanam spesies ini dengan menempel pada kulit kayu atau di tanah yang memiliki drainase yang baik. Anggrek ini dianggap sebagai pekerja keras Anggrek karena mereka digunakan untuk membudidayakan sebagian besar anggrek terindah yang populer saat ini.

Anggrek Epidendrum

Anggrek Epidendrun adalah salah satu genera Anggrek pertama yang didirikan. Mereka menghasilkan tandan bunga berukuran sedang di batang seperti buluh. Anggrek ini bisa Anda jumpai dengan gugusan bunga berwarna oranye, kuning, lavender, merah, atau fuchsia. Mereka membutuhkan jumlah cahaya tidak langsung yang baik dan akan sangat menderita akibat sinar matahari langsung.

Anggrek Cattleya

Anggrek ini, yang secara resmi disebut sebagai ratu Anggrek, merupakan prasyarat untuk semua acara khusus sebelum penciptaan spesies hibrida. Dari semua jenis Anggrek, jenis ini memiliki salah satu masa lalu yang paling bertingkat. Butuh empat hingga tujuh tahun agar Anggrek ini cukup dewasa untuk berbunga. Setelah itu, mereka akan menghasilkan bunga dari tahun ke tahun jika dirawat dengan baik. Bunga-bunga ini dapat ditemukan dalam beragam warna, termasuk hampir semua hal kecuali biru sejati.

Anggrek Dendrobium

Jenis Anggrek ini adalah beberapa yang paling banyak ditemukan sebagai tanaman rumah tangga. Ada lebih dari seribu jenis Anggrek Dendrobium, dan semuanya memiliki kebutuhan udara, cahaya, dan air yang berbeda. Mereka dapat ditemukan dengan bunga besar atau kecil dengan warna apa saja. Pastikan untuk merujuk informasi perawatan dasar yang diberikan bersama Anggrek ini saat Anda membelinya.

Anggrek Brassia

Anggrek ini sering disebut sebagai “Anggrek Laba-laba” karena ukuran dan bentuk bunganya. Kakinya yang memanjang seperti lonjakan membuat anggrek ini tampak seperti laba-laba. Bentuk laba-laba sama efektifnya untuk penyerbukan dan juga keren untuk dilihat. Mereka dirancang seperti ini untuk menarik tawon laba-laba yang berburu laba-laba di habitat aslinya. Saat tawon bergerak untuk membunuh, serbuk sari menempel ke tubuhnya dan berpindah ke bunga berikutnya. Kelopak bunganya berwarna hijau atau kuning dan diberi aksen merah marun, warnanya sama dengan laba-laba lokal.

Anggrek Masdevallia

Kebanyakan orang memandang Anggrek sebagai bunga tropis dan percaya bahwa semua jenis Anggrek hidup di lingkungan tropis. Anggrek Masdevallia mematahkan stereotip itu, membutuhkan udara sejuk untuk bertahan hidup. Anggrek ini alami hingga sejuk, puncak gunung yang lembab dan juga dapat ditemukan di kota-kota pesisir yang sejuk. Saat ditanam di rumah, mereka perlu diberi kelembapan yang tinggi agar tetap sehat. Mereka menghasilkan bunga mencolok yang berbeda dari kebanyakan spesies Anggrek lainnya.

Anggrek Brassavola

Anggrek ini menghasilkan bunga berbentuk sangat unik yang menarik atau menolak perhatian orang. Kelopak bunga Anggrek ini biasanya berwarna putih atau emas. Mereka juga terkulai langsung dari pangkal bunga. Anggrek ini sangat adaptif dan dapat menyesuaikan diri dengan pertumbuhan di dalam ruangan selama Anda dapat memberikan cahaya terang yang mereka butuhkan.

Anggrek Vanda

Anggrek Vanda adalah salah satu jenis Anggrek yang biasa Anda lihat dijual sebagai tanaman rumah. Anggrek ini mudah tumbuh selama Anda memberikan kehangatan dan kelembapan yang tinggi. Mereka menghasilkan akar permukaan yang juga digunakan untuk menyerap air di atmosfer, jadi kondisi lembab adalah suatu keharusan. Anda dapat menemukan spesies hibrida dari varietas ini dalam hampir semua warna dan ukuran. Bunga beraroma kuat ini juga bertahan selama beberapa bulan selama kondisinya tetap sehat.

Angraecum Anggrek

Ini adalah spesies anggrek yang paling terkenal karena penelitian Charles Darwin terhadapnya. Bunga anggrek ini berbentuk seperti bintang dengan ekor, dan nektar terdapat di ujung ekor yang panjang tersebut. Darwin berhipotesis bahwa satu spesies ngengat yang mampu memperpanjang sepuluh sampai el di Madagaskar akan ditemukan dan menjadi satu-satunya penyerbuk spesies tumbuhan ini. Lama setelah penelitian Darwin, kita sekarang tahu bahwa “ngengat elang” ini benar-benar ada seperti yang dia prediksi.

Anggrek maxillaria

Anggrek ini terkenal di kalangan petani Anggrek tetapi tidak terlalu populer, karena mereka tumbuh satu batang dengan paku pendek. Biasanya, mereka tidak terlihat karena mereka terselip di balik sejumlah besar daun yang dihasilkan tanaman. Bunga-bunga ini dikenal sangat harum, berbau seperti kelapa dengan sedikit kayu manis. Begitulah mereka mendapat julukan “Anggrek Kelapa”.

Baca Juga : Merencanakan Pernikahan Berkesan Anda

Anggrek Odontoglossom

Anggrek Odontoglossom sangat mudah beradaptasi dan dapat ditanam di dalam atau di luar ruangan jika disediakan tempat berteduh dan suhu hangat. Spesies hibrida telah membuat Anggrek ini tersedia dalam hampir semua warna dan pola. Bunga-bunga ini terkenal dengan aroma kuat yang mereka hasilkan. Odontoglossom adalah salah satu jenis Anggrek yang paling mudah ditanam, menjadikannya pilihan yang tepat untuk pemula.

Anggrek Zygopetalum

Anggrek Zygopetalum adalah salah satu kelompok terkecil dalam hal jenis Anggrek. Hanya ada 15 jenis spesies cantik ini. Mereka menghasilkan bunga-bunga cantik dengan wangi yang begitu kuat sehingga dapat dengan mudah memenuhi ruangan. Bunga mekar ini sering diproduksi secara komersial untuk digunakan sebagai bunga potong karena keindahan unik yang mereka berikan. Anggrek ini juga merupakan salah satu Anggrek tertinggi yang dapat Anda temukan: Mereka dapat tumbuh hingga 2 kaki dengan dedaunan hijau berkilau.

Anggrek Bulbophyllum

Ini adalah kelompok Anggrek terbesar, dengan lebih dari 2000 spesies terdaftar. Mereka asli tempat hangat di mana pun di dunia. Sebagai kelompok spesies yang besar, Anda akan ingin mengacu pada petunjuk yang diberikan dengan tanaman yang Anda terima. Anggrek ini dapat menghasilkan bunga tunggal yang bertahan beberapa hari atau lonjakan besar dengan rotasi mekar yang konstan. Mereka dikenal luas karena aroma kuat yang mereka keluarkan untuk menarik lalat, penyerbuk utama mereka.

Anggrek Miltonia

Anggrek ini menghasilkan kelompok dua daun besar yang bertunas dari pseudobulbs. Mereka menghasilkan bunga dalam berbagai warna, tetapi paling populer dalam warna merah jambu dan ungu. Bunga-bunga itu juga dapat ditemukan polos, atau dengan titik dan garis. Banyak orang membandingkan aroma anggrek jenis ini dengan mawar. Bunganya dikenal tahan lama; paling bertahan selama berbulan-bulan sebelum mati.

Anguloa anggrek

Anguloa Anggrek biasa dikenal dengan sebutan “Anggrek Tulip” karena kesamaan yang jelas. Mereka menghasilkan bunga berbentuk tulip yang sangat berbau kayu manis. Anda bisa menemukan bunga-bunga itu dalam warna merah, kuning, dan putih kehijauan, tergantung spesiesnya. Setiap pseudobulb menghasilkan satu bunga dalam setahun. Daun anggrek ini meranggas, artinya mereka mati dan tumbuh kembali setiap musim semi.

Anggrek Bletilla

Anggrek ini biasanya ditanam sebagai tanaman dalam ruangan karena tanaman tersebut dapat bertahan hidup. Anda dapat menyimpan anggrek ini dalam paket yang benar-benar tanpa akar selama berbulan-bulan lalu menanamnya dan melihatnya tumbuh. Mereka berfungsi seperti umbi abadi yang akan Anda beli untuk taman Anda. Tidak seperti kebanyakan jenis Anggrek lainnya, anggrek ini menghasilkan banyak bunga dari atas daun, kadang-kadang menghasilkan hingga 10 bunga masing-masing. Mereka paling sering ditemukan dalam rona merah muda-ungu, tetapi warna yang lebih gelap memang ada.

Anggrek Catasetum

Anggrek unik ini dikenal karena serbuk sari mereka meledak ke serangga yang tidak menaruh curiga saat mereka makan dari nektar. Mereka juga unik dari jenis anggrek lainnya karena mereka memakan kayu yang membusuk untuk menambah nutrisi mereka. Anggrek ini juga memiliki masa tidak aktif di mana mereka menjatuhkan semua daunnya dan menumbuhkan paku untuk perlindungan. Anda dapat menemukan Anggrek ini dalam berbagai macam warna yang bergantung pada jenis kelamin tanaman Anda.

Anggrek Cycnoches

Jenis Anggrek ini menghasilkan rumpun bunga yang besar, dan semakin sehat tanamannya akan semakin besar pula jadinya. Mereka tersedia dalam hampir semua warna dan tumbuh dengan duri besar dan biasanya berbunga beberapa kali dalam setahun. Anggrek ini unik karena membutuhkan periode kering setelah mereka menjatuhkan daunnya; menyiramnya selama periode ini akan menyebabkan akar membusuk dan Anggrek akan mati.

Anggrek disa

Disa adalah salah satu dari sedikit jenis Anggrek yang tidak diserbuki hanya oleh satu spesies. Mereka telah berevolusi beberapa kali untuk mencapai posisi mereka sekarang, menggunakan hampir semua serangga penyerbuk utama dalam prosesnya. Bunga yang mereka hasilkan biasanya berwarna merah dan tumbuh berkelompok dengan paku panjang. Bunga ini biasa digunakan sebagai bunga potong, tetapi sulit tumbuh karena persyaratan keseimbangan mineralogi. Anggrek ini juga rentan terhadap busuk akar dan perlu dijaga agar tetap kering dibandingkan kebanyakan jenis Anggrek lainnya.

Anggrek Gongora

Anggrek unik ini menumbuhkan akar permukaan dalam jumlah besar, bahkan ada yang tumbuh lurus ke atas alih-alih turun ke tanah. Mereka juga menampilkan bunga di batang yang mulai tegak tetapi akhirnya membengkok. Anggrek ini mengeluarkan keharuman yang khas tergantung pada spesiesnya. Beberapa deskripsi wewangian anggrek Gongora yang paling umum adalah lilin, kayu manis, dan pala.

Anggrek lycaste

Anggrek ini menghasilkan tiga kelopak bunga yang biasanya ditandai dengan bintik merah atau ungu. Aroma bunga ini biasanya dibandingkan dengan aroma cengkeh atau kayu manis. Setiap batang menghasilkan satu bunga, tetapi setiap pseudobulb dapat menghasilkan banyak batang. Bunganya disertai daun berurat. Anggrek ini tidak suka mengering dan mengharuskannya tetap lembab setiap saat.

Ini hanyalah sedikit dari sekian banyak jenis, spesies dan hibrida anggrek. Masing-masing, bersama dengan yang tidak disebutkan di sini, memiliki beberapa spesies, hibrida, dan kerabat tambahan yang jatuh di bawah payung mereka. Spesies dan hibrida yang dihasilkan oleh semua jenis anggrek terkadang sama sekali berbeda, melalui penampilan dan aspek lain seperti kondisi pertumbuhan, tetapi keduanya memiliki kesamaan.

Anggrek benar-benar adalah bunga yang sangat indah dan indah. Dengan beberapa spesies ditemukan setiap tahun, dan mungkin setiap hari, keluarga anggrek terus tumbuh semakin besar hingga mungkin menjadi keluarga bunga terbesar. Fakta menakjubkan lainnya adalah bahwa mayoritas anggota / kerabat dalam keluarga anggrek sangat berbeda satu sama lain. Jika ada yang bertanya kepada penggemar anggrek, setiap anggotanya memiliki identitas uniknya masing-masing dan faktor kesenangan yang terlibat sedemikian rupa sehingga menjadi kecanduan bagi mereka. Semakin banyak Anda mengetahui tentang anggrek, Anda akan mengetahui bahwa semakin sedikit Anda mengetahui tentang anggrek. Mungkin anggrek adalah sekumpulan bunga yang megah dan menakjubkan!

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

Call Now Button